Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Dampingi Muris SD Lakukan Imunisasi 

    Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Dampingi Muris SD Lakukan Imunisasi 

    KEBUMEN, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Sertu Daryata melaksanakan pendampingan BIAS di SD N 1 Pesalakan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen. Selasa (21/11/23).

    Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ialah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan.
    Puskesmas Kutowinangun yang didampingi Babinsa Koramil 09/Kutowinangun, Kodim 0709/Kebumen dalam pendampingannya pemberian vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun sebanyak 62 anak terdiri dari  Kelas I sebanyak 18 anak, Kelas 2 sebanyak 20 anak dan Kelas 5 sejumlah 24 anak.

    Tujuan Imunisasi ini adalah pemberian vaksin agar mendapatkan perlindungan (Kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi.
    “Salah satu pelaksanaan imunisasi yang dilaksanakan dari Puskesmas Kutowinangun adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV, ” ujar Sertu Daryata
    Lebih lanjut Babinsa mengatakan, BIAS dilaksanakan di seluruh SDN  dengan melakukan protokol kesehatan. Adapun Jumlah sasaran SD di wilayah Puskesmas Kutowinangun adalah sebanyak tingkat Sekolah Dasar kelas I, II dan kelas V. 

    Redaktur : Nasruloh

    kebumen jateng babinsa koramil 09/kutowinangun dampingi muris sd lakukan imunisasi
    Nasruloh

    Nasruloh

    Artikel Sebelumnya

    Sukseskan Pemilu 2024 berjalan lancar, Danramil...

    Artikel Berikutnya

    Menjadi Pelopor di Wilayah Binaan, Babinsa...

    Berita terkait