Bersama Forkopimda, Dandim 0709/Kebumen Hadiri Deklarasi Damai Pemilu TH. 2024

    Bersama Forkopimda, Dandim 0709/Kebumen Hadiri Deklarasi Damai Pemilu TH. 2024

    KEBUMEN - Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int. M.Han., menghadiri acara Deklarasi Damai Pemilu TH. 2024 Tema " Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Aman Damai Berintergritas dan Kondusif di Kabupaten Kebumen", bertempat di Hotel Mexolie Jln merak no.18 Panjer, Kec/Kab. Kebumen, Prov Jateng. Rabu (15/11/23)

    Nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Setda Edi Riyanto S.T, M.P., Ketua Bawaslu Kebumen Amin Yasir S.H.,
    Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int. M.Han., Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin SIK. SH., MH., Kajari Kebumen Bapak Haidar S.H., MH., Ketua Pengadilan Negeri Kebumen Dr. Etik Purwaningsih SH. MH., Ketua Pengadilan Agama Kebumen 
    Drs. H. M. Kahfi S.H. M.H., Asisten pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat R Agung Pambudi, S.IP., M.SI., Kasatpol PP Kebumen Ira Puspitasari S.H., M.Ec.Dev., Kepala Kesbangpol Kebumen Widiatmoko S.H., M.H., pimpinan Partai Politik Se - Kab. Kebumen, perwakilan Tim sukses Capres dan Cawapres, Divisi Teknis Penyelenggaraan) Heri Purnama, PPK se kec Kebumen, Bawascam, Bawaslu, pengurus Partai, dan perwakilan Organisasi Masyarakat Kabupaten Kebumen.

    Dalam amanatnya Bupati Kebumen yang dibacakan oleh Ir. Edi Riyanto, S.T, M.P (Sekda Kab Kebumen) menjelaskan bahwa deklarasi damai yang dilakukan benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif dikalangan para pendukung maupun peserta pemilu Atas nama Pemkab Kebumen mengucapkan terimakasih kepada Polres kebumen yang telah menginisiasi pelaksanaan deklarasi Pemilu damai tersebut.

    Pemkab Kebumen mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 atau sesudah Pemilu sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini yaitu "Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu, " di tahun 2024 ini. 

    Kesempatan ini agar dijadikan sebagai moment kepada seluruh Caleg untuk mendeklarasikan Pilpres berintegritas dan damai, yang dituangkan dalam deklarasi damai. Dengan berbagai perbedaan yang ada, saya berharap itu tidak menjadi alasan yang menjadi bibit timbulnya perpecahan, dan itulah yang menjadi pemersatu kita. Pemilu yang Damai, Tertib dan Berintegritas merupakan slogan yang harus digaungkan dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat sehingga bisa tertanam di hati dan jiwanya, "pungkasnya.

    Sambutan Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat SE., M.Pd., yang dibacakan oleh Heri Purnama (Divisi Teknis Penyelenggaraan) Anggota Komisioner KPU Kebumen, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Kebumen yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan Deklarasi Damai, karena secara tidak langsung ini akan memberikan dampak positif nantinya pada Pemilu 2024.

    Kami menyadari bahwa menyelenggarakan Pemilu bukan hal yang mudah, harus ada kolaborasi antara seluruh stakeholder dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu. "Semoga Pemilu 2024 nanti, kita semua bisa bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang sukses, aman dan kondusif, "pungkasnya.

    Sementara itu sambutan Dandim 0709/Kebumen  Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int., M.Han., mengatakan bahwa dalam beberapa bulan kedepan kita akan melaksanakan Pemilu, Pilkada dan Pilpres yakni pada tahun 2024.

    "Kami dari Institusi TNI  telah menetapkan aturan yang harus diikuti oleh seluruh prajurit TNI selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 sampai dengan puncaknya nanti. Semoga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan harapan kita semua, "tandasnya.

    Acara diakhiri dengan ikrar Pembacaan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 dipimpin oleh Heri Purnama (Divisi Teknis Penyelenggaraan) Anggota Komisioner KPU Kebumen  dilanjutkan penandatanganan kesepakatan damai oleh Fokopimda Kebumen dan seluruh unsur pimpinan Parpol.

    Redaktur : Nasruloh

    kebumen jateng bersama forkopimda dandim 0709/kebumen hadiri deklarasi damai pemilu th. 2024
    Nasruloh

    Nasruloh

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 21/Rowokele Bersama Forkopimcam...

    Artikel Berikutnya

    Dukung Pembangunan di Wilayah, Babinsa Koramil...

    Berita terkait