Kasdim 0709/Kebumen Hadiri Kegiatan Sarasehan Kebangsaan Bersama Bupati Kebumen dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng

    Kasdim 0709/Kebumen Hadiri Kegiatan Sarasehan Kebangsaan Bersama Bupati Kebumen dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng

    Kebumen - Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int., M.Han., di wakili Kasdim 0709/Kebumen Mayor Cba Moh. Behaki menghadiri kegiatan Sarasehan Kebangsaan bersama Bupati Kebumen yang di selenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen bertempat di Pendopo Kabumian, Jalan Merdeka Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Senin, (11/12/23).

    Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, S.H., M.H, Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih S.ST., M.M., Kasdim 0709/Kebumen, Mayor Cba Moh Behaki, Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Setyoko , SH , MAP., Kasidatun Kejari Kebumen, Pery Kurnia, S.H, Assisten II Setda Kab Kebumen Drs. Frans Haidar M.Pa, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadyah (PWM) Jawa Tengah Drs Tafsir M. Ag, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen H. Puji Handoko S.Ag., M.Pd., Para Pimpinan OPD Kabupaten Kebumen, Para Asisten Sekda Kebumen, Para direktur PKU Muhammadiyah Kebumen, Para Pengurus dan Pengunjung dari Yayasan Muhammadiyah se Kabupaten Kebumen, Tamu Undangan.

    Kegiatan Sarasehan dengan mengangkat tema "Peran dan Sinergitas Muhammadiyah Kebumen dalam Mewujudkan Semarak Berkemajuan" di moderatori dr. Hasan Bayuni serta di ikuti Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, S.H., M.H, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs Tafsir M. Ag, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen H. Puji Handoko S.Ag., M.Pd.,  

    Dalam penyampaian dialognya Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, S.H., M.H, mengatakan, "Sikap terbuka terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi, adalah kunci bagi umat Islam, untuk mampu menjawab tantangan zaman di era modern. Tantangan itu akan terus berlanjut, yang artinya, mengharuskan Muhammadiyah untuk terus menghidupkan spirit tajdid secara terus-menerus, " Ucap Bupati Kebumen.

    "Gerakan-gerakan Islam dihadapkan pada masalah atau tantangan kehidupan yang multidimensi atau kompleks. Maka, saya berharap Muhammadiyah dapat terus menjaga marwah organisasi, serta terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi mendukung program pemerintah di berbagai bidang kehidupan, "

    "Melalui kegiatan sarasehan kebangsaan ini, saya berharap jangan sampai acara hari ini sekadar simbolis dan seremonial, tetapi tidak dibarengi dengan pemaknaan kembali nilai-nilai mendasar yang menjadi pondasi, bahkan konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), "

    "Nilai-nilai yang terkandung Pancasila harus dikonsolidasikan menjadi nilai yang hidup dalam seluruh proses penyelenggaraan berbangsa dan bernegara, termasuk kewajiban konstitusional Muhammadiyah dari pusat sampai bawah. Selain itu, lakukan transformasi kehidupan kebangsaan. Tantangan dunia saat ini ke depan kian kompleks maka memerlukan transformasi, termasuk untuk merespon daya saing, perubahan global dengan berbagai masalah, "

    "Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan Muhammadiyah sebagai organisasi pengayom masyarakat untuk terus menyukseskan program-program pemerintah serta membangun mental spiritual masyarakat yang soleh dan soleha, " Ujar Bupati Kebumen

    Menyinggung Pembangunan di Kabupaten Kebumen Bupati mengatakan, "Pemerintah Kabupaten Kebumen akan terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur dan keindahan kota, semoga kedepan Kabupaten Kebumen akan semakin lebih baik, " Ungkap Bupati Kebumen.

    Sementara Dandim 0709/Kebumen melalui Kasdim 0709/Kebumen, Mayor Cba Moh Behaki usai acara mengatakan "Dengan di selenggarakannya kegiatan Sarasehan antara tokoh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen akan dapat menjadi sarana untuk menguatkan Ukuwah Islamiyah, mempererat Persatuan dan Kesatuan, serta terus dapat bersinergi bersama-sama untuk membangun dan memajukan masyarakat Kabupaten Kebumen yang Sejahtera, Mandiri dan Berakhlak, " Pungkas Kasdim Kebumen.

    Redaktur : Nasruloh

    kebumen jateng kasdim 0709/kebumen hadiri kegiatan sarasehan kebangsaan bersama bupati kebumen dan pimpinan wilayah muhammadiyah jateng
    Nasruloh

    Nasruloh

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 18/Puring Narasumber Kebninekaan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bersama Warga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Siap Pensiun, Siap Bahagia: Polda Jateng Latih 750 Personel Jadi Wirausahawan

    Ikuti Kami